Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni SMAN 13 Semarang

Alumni SMAN 13 Semarang menginisiasi terbentuknya organisasi ikatan Alumni Tiga Belas Semarang (ALTISS) pada Selasa, 5 Desember 2023. Organisasi ikatan alumni ALTISS dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni SMAN 13 Semarang dan berkolaborasi dengan sekolah terkait program - program pendukung seperti alumni menginspirasi dan alumni mengajar. Kegiatan "Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan SMAN 13 Semarang" dilaksanakan di aula SMAN 13 Semarang yang dihadiri oleh perwakilan dan pengurus alumni, purna tugas guru dan tenaga kependidikan, guru dan tenaga kependidikan yang masih aktif bekerja serta perwakilan siswa SMAN 13 Semarang. Deklarasi ALTISS seharusnya dilaksanakan pada 2021, namun karena pandemi Covid 19 maka baru terlaksana pada 5 Desember 2023.

Kegiatan pelantikan diawali melalui kirab bendera dan pengukuhan pengurus ikatan alumni SMAN 13 Semarang yang disahkan oleh kepala sekolah Rusmiyanto, S.Pd., M.Pd. Pengurus ALTISS periode pertama berasal dari angkatan I (1988) hingga angkatan 3 (1990) untuk masa bakti 5 tahun, 2023 hingga 2028. Bapak Bambang Supri selaku perwakilan dari purna tugas SMAN 13 Semarang dalam sambutannya memberikan banyak cerita mengenai berdirinya SMAN 13 Semarang dan perjalanan pada masa lampau. Dalam sambutannya, beliau memberikan wejangan bahwa sikap keras dan disiplin yang diajarkan pada masa lampau ketika mengajar dilakukan karena rasa cinta dan keinginan untuk mendidik siswa. 

Waskito selaku ketua umum ALTISS mengucapkan banyak terima kepada guru SMAN 13 Semarang atas jasa yang diberikan. Dalam pandangannya, SMAN 13 Semarang yang sekarang tumbuh pesat dalam segala bidang. Waskito mengajak kepada seluruh alumni untuk bangga menyebutkan dimana asal mereka serta memberikan sumbangsih positif kepada sekolah. Sambutan terakhir diisi oleh Bapak Rusmiyanto selaku kepala sekolah. Dalam pandangannya, SMAN 13 Semarang memiliki potensi besar untuk tumbuh menjadi sekolah yang maju. Maka, sangat perlu SMAN 13 Semarang untuk merangkul semua stakeholder, pemerintah, masyarakat, lembaga - lembaga terkait dunia pendidikan hingga alumni untuk bersama - sama memajukan SMAN 13 Semarang. 

Dokumentasi


 Dokumentasi Video



Post a Comment

Previous Post Next Post